Kamis, 04 Januari 2018

5 Manfaat Kentang Untuk Kesahatan Tubuh

Dijaman modern seperti ini siapa yang tidak ingin memanfaatkan waktu luang untuk berlibur berkunjung ketempat wisata? Jelas semua orang ingin memanfaatkan waktu luang tersebut, dengan kemujuan jaman saat ini pasti akan membuat kemacetan yang sangat panjang akibatnya padatnya kendara yang terdapat di jalan – jalan, dan tidak sedikit jasa sewa mobil elf di jakarta kebanjiran konsumen ketika hari libur tersebut datang. Dengan kemacetan tersebut banyak orang yang mengahabiskan waktu dengan mengemil snack untuk menghilangkan rasa lapar yang ada. Kebanyakan dari mereka lebih senang mengemil snack kentang, yang memiliki banyak sekali manfaatnya, apakah anda sudah mengetahui apa manfaat yang akan anda dapatkan ketika konsumsi kentang? Berikut informasi yang bisa anda pelajari.
  • Pencegahan kanker

Vitamin B6 pada kentang ampuh melawan terjadinya pembentukan tumor dalam tubuh yang sangat memicu kanker, dalam hal ini adalah kanker prostat pada pria dan kanker rahim pada wanita. Mengkonsumsi kentang akan mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh dan telah banyak studi yang membuktikannya.
  • Mengurangi kadar kolesterol

Manfaat kentang dalam mengurangi kadar kolesterol berasal dari kandungan zat potasium yang cukup banyak dalam dirinya. Seperti yang dapat kita temui pada manfaat pisang, zat potasium membantu menghalangi penumpukan kolesterol dalam darah. Kalori yang rendah pada kentang, dapat menjadi menu diet rendah kolesterol anda, tentu saja tanpa di goreng.
  • Kesehatan Tulang

Kentang sangat baik untuk tulang, kandungan zat besi yang terdapat pada kentang memastikan ia sangat membantu pertumbuhan dan kesehatan tulang secara keseluruhan. Zat Besi, kalsium, fosfor, magnesium, dan seng yang ada dalam kentang merupakan kombinasi sempurna untuk membangun dan membentuk struktur serta kekuatan tulang.
  • Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Asupan natrium harus dikurangi agar dapat membantu dalam hal menurunkan tekanan darah, namun meningkatkan asupan kalium cukup penting untuk menurunkan tekanan darah ini. Sumber zat lain seperti kalium, magnesium, dan kalsium  merupakan zat yang dipercaya dapat menurunkan anda yang memiliki tekanan darah tinggi
  • Kesehatan Jantung

Ada banyak zat gizi yang terdapat di dalam sebuah kentang yang dapat mendukung kinerja jantung yang sehat, Serat, kalium, vitamin C dan vitamin B-6 adalah beberapa diantaranya. Kentang juga tidak memiliki kandungan kolesterol yang tinggi semuanya sangat baik untuk Jantung. Dan masih banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan ketika mengkonsumsi kentang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar