Selasa, 30 Januari 2018

4 Cara Memilih Tempat Magang Yang Baik Dan Benar

Kemajuan zaman saat ini membuat banyak sekali kemajuan yang berubah di negeri ini, ,mulai dari transportasi hingga kemajuan pendidikan. Di zaman modern saat ini dunia pendidikan indonesia sudah mempunyai kemajuan yang cukup berarti pada tahun sebelum – sebelumnya. Kemajuan pendidikan zaman saat ini lebih mendidik para murid atau pelajarnya untuk lebih mandiri, dan bisa bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik untuk diri mereka sendiri seperti dunia pendidikan kuliah, bagi anda yang baru lulus dari masa SMA inilah fase hidup baru anda di mulai sebagai mahasiswa yang dituntut lebih cermat dan mandiri serta harus bisa berteman dengan siapa dan pandai memotivasi diri anda agar mendapatkan hasil yang memuaskan di masa kuliah anda, sama seperti ketika anda di semester akhir itu ada program akhir yaitu program magang atau praktek kerja lapangan. Dengan program dari tempat kuliah anda sangat di tuntut kemandirian anda untuk mencari tempat magang sendir, bagi anda yang mencari tempat magang, apakah anda sudah mengetahui cara mencari tempat magang yang benar? Berikut informasi yang bisa anda pelajari untuk mencari tempat magang yang benar.


  • Tujuan utama bukan uang

Magang tanpa dibayar bukan berarti tak menguntungkan. Jika kinerjamu bagus, hal tersebut bisa menjadi keuntungan di masa datang, misalnya tawaran kerja. Pilih perusahaan yang berkembang dan prospek untuk kesempatan karier setelah lulus nanti, agar ketika anda membuka suatu usaha mempunyai sebuah pengalaman. Karena dizaman saat ini jika anda tidak memiliki pengalaman apapun akan sulit membuka usaha besar maupun kecil seperti jual terpal plastik.
  • Inisiati

Perusahaan yang kamu taksir sebagai tempat magang belum tentu membuka lowongan. Kendati demikian, tak ada salahnya mengirimkan CV atau resume dan lamaran bahwa kamu tertarik bergabung. Perlihatkan inisiatif, passion, dan dedikasi nyata untuk sukses di perusahaan tersebut.
  •  Pilih tempat magang yang bisa melatih skill

Kemampuan kepemimpinan, kolaborasi, dan manajemen kerja merupakan beberapa skill esensial yang harus dimiliki setiap anak magang. Buat daftar skill yang ingin dipelajari selama magang. Hal tersebut membantumu menentukan lokasi magang yang tepat. Ketika proses wawancara, tak ada salahnya juga menanyakan pelatihan yang akan didapat selama proses magang.
  •  Lakukan komunikasi untuk perluas jaringan


Gunakan masa magang untuk menjalin hubungan dengan banyak orang. Pasalnya, teman magang bisa berasal dari berbagai orang penting, termasuk bos. Tak ada salahnya juga mem-follow akun mereka di LinkedIn dan meminta nomor ponsel mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar