Minggu, 21 Januari 2018

3 Cara Mudah Untuk Merawat Knalpot Motor Kesayangan

Di jaman modern saat ini banyak sekali anak muda sudah memiliki atau menggunakan sepeda motor, apakah anda salah satu orangnya? Sepeda motor apakah yang anda gunakan, banyak sekali anak muda yang lebih memilih menggunakan motor dibanding mobil untuk keperluan bekerja, selain karena irit untuk bahan bakat yang di keluarkan dapat lebih mempercepat juga untuk waktu temput tempat kerja software akuntansi. Dengan rasa kesayangan anda terhadap sepada motor akan membuat menjadi keren, rapih, dan sehat bukan? Apakah di motor kesayangan anda menggunakan knalpot racing? Dengan di dorongan kemajuan jaman saat ini jelas banyak sekali anak muda yang memasang knalpot racing pada motor kesayangannya. Banyak sekali anak muda yang memasang knalpot baru akan memamerkan kepada teman teman kelompok pencinta motor serta di dokumentasikan untuk kenang – kenangan.  Knalpot bisa di katakan merupaan barometer ketanggungan dari salah pabrikan sebuah mesin.  Dengan banyak anak muda yang menggunakan knalpot racing saat ini, banyak sekali perajin knalpot mulai hadir membuat knalpot yang murah dengan kualitas yang cukup bagus, namun tidak jarang dari setiap anak muda tersebut tidak mengerti untuk merawat knalpot kesayangannya. Dengan ilmu yang tidak terlalu banyak di miliki untuk merawat knalpot akhirnya membuat knalpot tersebut menjadi rusak dan tidak enak untuk di lihat. Bagi anda yang memiliki atau menggunakan knalpot racing pada motor kesayangan sebaiknya pelajari tips di bawah ini untuk menjaga kualitas knalpot kesayangan anda.
  • Gunakan OLI BEKAS

Sebaiknya jika anda mengganti oli motor jangan di buang untuk oli bekasnya, karena oli bekas tersebut dapat di manfaatkan untuk merawat knalpot anda. sediakan oli yang anda  simpan, lalu panas kan mesin motor anda. lalu oleskan oli tersebut ke bagian yang berkarat, nanti knalpot tersebut akan mengluarkan asap karena pelumas bekas yang menguap. Dengan tersebut karat akan menghilang dengan sendirinya
  • Pertamax Plus

Alternatif kedua yang dapat anda coba menggunakan pertamax plus, untuk menghilangkan noda sebaiknya anda campurkan pertamax plus dengan minyak tanah dengan perbandingan 1:2, setelah itu oleskan pada knalpot yang terdapat noda noda, lalu sikat secara perlahan dengan menggunakan sikat gigi dan hasilnya akan seperti baru.
  • Hilangkan Air Hujan


Musim hujan adalah lingkungan yang subur yang membuat karat bertumbuh pada besi besi , apalagi jika motor anda berada di daerah pantai .Udara/air hujan yang mengandung karat dan bersentuhan langsung dengan logam tanpa pelapis seperti cat atau krom akan dengan sangat cepat membuat motor anda tumbuh karat. Nah untuk mengatasi hal tersebut anda bisa melakukan dengan mengguyur knalpot anda dengan menggunakan air bersih agar karat tidak tumbuh ketika habis terkena hujan. Lokasi yang paling sering terkena adalah bagian leher knalpot , karena cipratan air yang menempel dapat merusak cat dan leher knalpot dimana daerah tersebut adalah daerah yang berubah suhunya secara extrim karena posisi yang letaknya dekat dengan ruang bakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar