Kamis, 25 Januari 2018

4 Manfaat Dari Hobi Fotografi

Memiliki hobi? Sangat jelas semua orang yang hidup di dunia ini memiliki hobi yang berbeda beda. Memiliki hobi yang bisa mengasilkan pemasukan uang terhadap anda kebanggan yang plus bagi diri anda serta orang tua atau orang terdekat anda. Banyak sekali hobi yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang. contohnya fotografi, tidak bisa dipungkiri banyak sekali yang gemar dengan hobi tersebut dikarena hobi tersebut sangat menguntungkan sekali. Dalam hobi fotografi anda bisa banyak bisa mendapatkan keuntungan seperti anda membuka jasa foto baby, produk, prewed, dll.  di indonesia ini banyak sekali perusahaan yang memakai jasa tersebut untuk melakukan pemotretan agar produk yang meraka juga mendapat hasil yang bagus dan konsumen bisa membelinya, dalam melakukan pemotretan anda bisa melakukan menggunakan smartphone yang canggih juga, asalkan smartphone anda itu berkulitas sangat baik dari jasa service iphone jakarta.  Berikut sedikit yang bisa di lakukan dengan hobi fotografi agar mendapatkan penghasilan
  • Wedding  dan Prewedding Photography

Memotret wedding atau prewedding sering menjadi batu loncatan kebanyakan fotografer untuk terjun ke dunia profesional. Menariknya, kebutuhan akan jasa foto pernikahan ini senantiasa ada dan jarang menyusut.
Meskipun kebanyakan orang sudah memiliki kamera, namun kebutuhan jasa profesional untuk mengabadikan momen berharga sekali seumur hidup ini selalu dilirik.  Semua orang pasti ingin momen pernikahannya tampil terbaik untuk bisa dikenang hingga hari tua. Oleh karena itu bagi kamu fotografer yang mulai serius mendalami ‘ilmu’, ini merupakan peluang kamu untuk menambah pundi-pundi dari hobi yang patut dicoba.
  • Jasa Food Photography

Semakin banyaknya restoran dan tempat makan yang dibuka, turut memberi satu peluang bagi kamu yang hobi fotografi, yaitu memotret makanan untuk klien rumah makan atau restoran. Makanan kok difoto? Hehe mungkin ada beberapa yang bertanya seperti itu, padahal saat ini bisnis fotografi makanan sudah sangat menjamur.  Orang bisa dengan mudah memotret makanan di depannya dengan handphone ataupun DSLR, tapi menghadirkan foto makanan dengan kualitas tinggi serta layak dipajang di website resmi atau daftar menu restauran tidaklah sesederhana itu. Beragam teknik lighting maupun komposisi unik untuk membuatnya tampak lezat, harus dipikirkan seorang fotografer saat memotret makanan yang ada.
  • Memotret Untuk Company Profile Perusahaan

Ini merupakan salah satu peluang usaha fotografi yang bisa membuat kantong kamu tebal, bayangkan saja client kamu adalah perusahaan-perusahaan top nasional bahkan internasional. Tentunya untuk bisa menembus pasar bisnis fotografi ini, kamu harus memiliki portfolio sendiri yang mumpuni, selain itu kamu juga harus jeli dalam membangun koneksi dengan konsumen maupun calon konsumen kamu nantinya. Kemampuan seorang fotografer dalam mengkomunikasikan karyanya menjadi faktor penting di sini,
  •  Memotret Model Untuk Majalah

Terbayang tidak dari hobi memotret model, tiba-tiba kamu diajak memotret untuk majalah atau sebuah event organizer? Makanya latihlah skill kamu jika memang kamu suka dengan foto model. Siapa tahu kamu jadi official photographernya majalah sekelas Elle, kan keren tuh, atau kamu bisa juga menerbitkan majalah sendiri, tak perlu edisi cetakannya, toh sekarang versi pdf dari sebuah majalah juga populer dibaca banyak orang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar