Sabtu, 20 Mei 2017

Pentingnya Company Profile Di Suatau Perusahaan

Image result for contoh desain company profile 


Website sudah sesuatu yang wajib untuk setiap bisnis dan usaha. Dengan web maka perusahaan anda bisa dikenal oleh pengakses di seluruh dunia, dan akan meningkatkan citra profesionalisme perusahaan dimata mitra kerja anda.

Company profile adalah penjelasan mengenai perusahaan secara umum. Di dalamnya berisi informasi produk dari sebuah perusahaan. Selain itu company profile memberitahukan keunggulan produkperusahaan dari para pesaing-pesainnya. Company profile bisa dibuat dalam bentuk media cetak maupun dalam sebuah website.

Kegunaan dan manfaat dari company profile sangat banyak salah satunya yaitu sebagai alat marketing untuk memperoleh klien, dan disetiap mafaat dan kegunaannya nanti dipengaruhi oleh bentuk desain dan kelengkapan data. Sehingga pada dasarnya company profile yang menariklah yang akan banyak kliennya, baik menarik dari segi image maupun tulisan. Nah, di jasa pembuatan company profile anda bisa mendapatkannya semua mulai dari image yang menarik dan tulisan yang bagus.

Kategori website sangat luas mencakup bisnis pribadi, konsultan keuangan, investasi, blog bisnis, perusahaan jasa, layanan profesional, bisnis komunikasi, hipotek, bisnis teknologi, pengiriman, agen asuransi, akuntansi, cargo dll.

Dalam membuat company profile, terkadang perusahaan mendapti beberapa masalah. Hal ini dikarenakan pihak perusahaan sebenarnya membutuhkan, namun awam dengan pembuatan company profile yang menarik dan tepat sasaran. Masalah ini sering diatasi oleh perusahaan dengan cara menyewa atau memepekerjakan orang untuk membuat company profile. Solusi ini bisa jadi akansangat praktis dan dapat diaplikasikan dengan waktu yang relatif cepat, namun sangat terkait dengan penggunaan biaya yang besar.

Berdasarkan pengalaman selama berkecimpung di dunia compan profile dan branding sebagai company profile specialist pertama di indonesia, kami mencoba membagi intisari fungsi dari company profile:

1. Sebagai representasi dari perusahaan
2. Sebagai alat marketing ( marketing tool)
3. Sebagai pelengkap proposal/penawaran
4. Sebagai materi branding
5. Sebagai prasyarat mengakses dana perbankan (hibah, peminjaman)
6. Sebagai prasyarat mengikuti event tertentu
7. Sebagai kelengkapan materi tender
8. Sebagai materi publikasi dalam sponsorship event
9. Sebagai proposal gift yang diberikan untuk prlanggan setia atau pelanggan khusus
10. Sebagai special gift, doorprize, atau seminar kit pada saat penyelenggaraan event.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar