Senin, 08 Mei 2017

Tips Memilih Biji Kopi Yang Bagus



Hasil gambar untuk biji kopiKemajuan jaman saat ini membuat banyak sekali anak muda melakukan aktifitas yang sedang ngetrend di kalangan mereka. Dengan sedang hitsnya aktifitas tersebut banyak sekali anak muda yang tidak ingin ketinggalan mengabadikan hal tersebut untuk di pamerkan ke akun sosmed pribadi mereka menggunakan smartphone yang canggih atau bisa dari service iphone jakarta pun bagus untuk mengabadikan moment yang berharga. Apa saja sih yang sedang ramai di lakukan oleh anak muda saat ini bisa di sebut sedang hits atau kegiatan anak gaul? Banyak sekali yang biasa di lakukan oleh anak muda atau kalangannya seperti, naik gunung atau adventure, gym, sampe nongkrong di cafe kopi. Dari sekian banyak kegiatanya anak hits yang semua orang bisa lakukan adalah ngopi, banyak sekali kalangan yang suka dengan kopi, lalu apakah anda sudah mengetahui cara  memilih kopi yang bagus atau berkualitas agar sedap di nikmatinya? Berikut info yang bisa anda pelajari agar anda pintar memilih biji kopi untuk di konsumsi.

1. Pilih yang Freshly Roasted
Baik tidaknya kualitas suatu kopi bisa ditentukan oleh kesegaran masa roasted-nya. Idealnya, usia kopi tidak boleh lebih dari dua bulan setelah proses pemanggangan dilakukan. Jadi hindarilah membeli kopi impor mengingat lamanya waktu distribusi bisa menurunkan mutu kopi tersebut. Adapun kualitas kopi terbaik adalah 2 minggu setelah proses roasting dilakukan.

2. Beli Kopi dalam Bentuk Biji
Agar Anda tidak tertipu dalam membeli kopi, sebaiknya beli biji kopinya langsung. Dengan begini Anda tak perlu khawatir kopi telah dicampurkan dengan bahan-bahan tambahan lainnya. Selain itu, bubuk kopi rentan sekali terhadap air, udara, dan cahaya yang bisa menurunkan kadar mutunya. Setelah biji kopi tersebut terbeli, Anda bisa menggilingnya sendiri memakai mesin khusus seharga 200 ribuan.

3. Mencium Aroma Bubuk Kopi
Bubuk kopi murni selalu mengeluarkan aroma khas tanpa embel-embel apapun. Namun Anda tetap perlu mempelajari kekhasan ini terlebih dahulu mengingat setiap kopi memiliki nuansa aroma yang berbeda-beda antara soft, medium, dan strong. Hati-hati jangan sampai Anda membeli kopi yang berbau sedikit apek karena bisa dipastikan kopi tersebut sudah tak layak minum.

4. Beli Kopi Sedikit Demi Sedikit
Jika Anda beruntung, beberapa kedai kopi mau memberikan sampel kopi gratis yang bisa Anda seduh sendiri di rumah. Namun jika toko langgangan Anda tidak bersedia memberikannya secara cuma-cuma, Anda bisa membeli kopi sedikit demi sedikit untuk mengetahui karakteristiknya. Pahami setiap sensasi kenikmatan yang ditimbulkan oleh minuman kopi tersebut. Tentukan kopi mana yang mampu menawarkan citarasa paling sesuai dengan selera Anda.

5. Tidak Ada Salahnya Membeli Kopi yang Lain
Keunikan dari kopi ialah memiliki sensasi kenikmatan yang berbeda-beda tiap spesies tanaman kopi. Rugi apabila Anda menetap pada salah satu jenis kopi dan tidak mencoba jenis yang lain. So, tak ada salahnya memilih kopi yang berbeda untuk memperkaya wawasan Anda terhadap kopi.

Sudah banyak Cafe-Cafe yang menawarkan berbagai varian kopi mulai dari Robusta, Late dan masih banyak lagi variannya. Dan banyak anak muda yang menjadikan cafe tenpat kumpulnya mereka, meraka bisa selfie-selfie dengan smartphone mereka. Dan apabila smartphone anda rusak anda tidak perlu taku karena di jasa reparasi iphone bisa membuat smartphone anda yang rusak kembali seperti semula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar