Selasa, 16 Mei 2017

Cara Mudah Membedakan Iphone Asli dan Iphone Kw

Image result for iphone asli dan palsu 



Iphone merukapan salah satu smartphone ternama yang menjadi incara para konsumen. Smartphone ini kerap diminati oleh kalangan menengah ke atas. Selain penampilannya yang catik, pengguna iphone juga mendapatkan prestige yang berbeda dengan pengguna smartphone lainnya. Selain desain dan kegunaannya yang sangat fungsional, iphone juga dikenal memiliki sistem operasi yang stabil saat digunakan. Bahkan dahulu iphone sempat dikalim sebagai smarphone yang dapat digunakan tanpa lag.

Nah, untuk mendapatkan smartphone seperti memang kita harus mengeluarkan kocek yang lebih tentu saja karena hal ini sebanding dengan kualitas dan prestige yang ditawarkan. sayangnya, belakangan ini banyak sekali beredar produk produk iphone tiruan yang sangat sulit dibedakan dengan aslinya. oleh karena itu jangan tergesa-gesa ketika ingin membeli iphone ada  baiknya menikuti tips berikut ini untuk mengecek keaslian iphone.

1. Iphone asli menggunakan material kelas premium
Iphone asli ditujukan untuk target market kelas menengah ke atas dan hanya diproduksi dengan satu versi penggunaan material, sehingga material yang digunakan benar-benar premium dan eksklusif. kasarnya, tidak ada iphone asli yang dilepas ke pasaran dalam versi metal dan versi plastik. Dengan begitu, kita bisa membedakan iphone hanya dengan memainkan 'feeling'. iphone asli akan terasa mantap di genggaman dan terkesan kokoh dengan body yang terbuat dari bahan logam serta kaca berkualitas tinggi.

2. Iphone asli menggunakan retina display
Retina display adalah merk dagang yang digunakan oleh apple untuk perangkat layar yang mereka gunakan. Layar ini memiliki kepadatan  piksel (pixel density) yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan layar yang digunakan pada iphone replika dan beberapa versi iphone terdahulu. Pada iphone itu sendiri, penggunaan retina display dimulai semenjak peluncuran iphone 4 dan ipod generasi keempat.
Retina display memiliki tampilan yang jernih dengan matriks-matriks piksel yang sangat halus. Karena ukurannya yang sangaat halus/kecil matriks-matriks tersebut hanya akan ketara jika kita memperhatikannya dari jarak yang sangat deket (kurang dari baca ideal) atau hanya jika kita menggunakan alat seperti kaca pembesar. Dan iphone kw biasanya menggunakan layar yang memiliki 'pixel density' yang lebih rendah sehingga matriks-matriks piksel masih dapat terlihat dengan jelas.
Jadi, hanya dengan memperhatikan layar iphone yang kita gunakan, kita bisa membedakan apakah sebuah perangkat yang secara penampilan menyerupai iphone tersebut memang iphone asli ataukah kw.

3. Adanya appstore
Iphone adalah salah satu produk keluaran apple. Nah, tent saja semua produk iphone memiliki aplikasi appstore di dalamnya. Biasanya, iphone tiruan tidak memiliki aplikasi appstroe ini melainkan google play store yang dimiliki perangkat android.

4. Perhatikan OS yang digunakan
Iphone asli tentu saja menggunakan ios sebagai sistem operasinya. Sedangkan iphone tiruan rata-rata menggunakan android karena memang sangat mudah untuk dikustomisasi sehingga mirip dengan ios. Untuk mengeceknya, kalian bisa masuk ke menu setting dan periksa sistem operasi yang digunakannya.

5. Pergunakan itunes
Perangkat aplle biasanya dapat terhubung dan saling mengenali satu sama lain. Jika kalian telah atau akan membeli sebuah iphone sebaiknya cek terlebih dahulu menggunakan itune di komputer kalian. iphone asli ketika terhubung akan dibaca dengan mudah oleh itunes. Sedangkan iphone kw tidak akan terbaca.

6. Iphone asli mampu melakukan pengambilan screenshot melalui tombol tertentu
Pengguna fanatis iphone pasti sudah pada mengetahui cara sepele ini. Pengambilan screenshot pada iphone, ipodtouch serta ipaddapatdilakukan hanya dengan menekan tombol lock serta home button secara  bersamaan. Dan uniknya, hanya pruduk apple (iphone, ipod dan ipad) yang mampu melakukannya dengan cara ini. Jika perangkat yang secara fisik menyerupai iphone tidak mampu mengambil screenshot dengan cara ini maka keasliannya sangat diragukan.

7. Cek garansi iphone melalui website
sebelum kalian membeli iphone sebaiknya melihat terlebih dahulu nomor IMEI yang yang tertera pada dus. Kemudian lakukan pengecekan melalui website resmi aplle dan masukan nomor IMEI tersebut. Jika muncul keterangan yang sesuai makan dapat dipastikan iphone tersebut asli. Jika tidak bisa jadi iphone itu palsu/kw..

jika kita membeli iphonedari penjual yang terpercaya walaupun bukan dari authorized apple reseller ttentunya kita sudah bisa mengetahui hanya dari harga yangharus kita bayarkan. Apple iphone yang asli ditujukan untuktarget market menengah keatas,sehingga harga yang ditawarkan pun tentunya lebih tinggi mengingat material yang digunakan pun berkelas premium dan eksklusif.

jika iphone ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah bahkan dari iphone refurbish, berarti iphone tersebut dapat di pastikan bukanlah iphone asli. yang perlu kita waspadai adalah penjual nakal yang menawarkan iphone dengan harga  iphone standar sementara barang yang ditawarkan adalah barang kw atau barang rekondisi. jika anda ingin membeli  iphone pastikan ada siap menerima resikonya. Karena iphone sekali sudah ada salah satu perangkat yang rusak akan merembet ke perangkat yang lainnya. Tapi kita tidak perlu khawatir karena di jasa reparasi iphone bisa memperbaiki iphone kita seperti semula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar