Kamis, 18 Mei 2017

Beberapa Mnafaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Image result for jeruk nipis 
 


Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang mulus tanpa komedo dan jerawat. komedo dan jerawat pada wajah disebabkan oleh banyak hal salah satunya adalah salah mengonsumsi makanan dan gaya hidup yang tidak sehat. pemakaian krim pada wajah mempunyai efek samping pada wajah kita, karena banyak bahan kimia yang terdapat dalam krim wajah. tapi tahukah anda bahwa jeruk nipis dan putih telur adalah cara alami untuk menghilangkan komedo dan jerawat. jeruk nipis dan putih telur ternyata mampu mengangkat komedo dan membuat wajah lebih cerah karena kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis. sedangkan putih telur mempunyai protein yang mampu menjaga dan melembabkan kulit wajah anda. Selain banyak manfaat bagi kesehatan, ternyata jeruk nipis juga populer digunakan untuk perawatan kecantikan, bahan alami yang sangat bagus untuk kesehatan kulit dan membantu mengatasi berbagai masalah kulit.

Manfaat jeruk nipis untuk wajah

1. Mengurangi bakteri
Berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat,komedo dan noda yang disebabkan karena tersumbatnya pori-pori kulit oleh bakteri. Jeruk nipis mempunyai sifat antibiotik yang dapat membunuh berbagai bakteri dikulit wajah yang menyumbat pori-pori.

2. Mengencangkan pori-pori
Astringent efektif untuk mengencangkan kulit. Itulah alasan kenapa astringent sering digunakan dalam produk kecantikan dan perawatan kulit. jeruk nipis memiliki sifat astringent dan dapat digunakan untuk mencegang pori-pori dan dan mengurai minyak.
3. Menghilangkan kulit mati
Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang bermanfaat untuk mengelupaskan sel kulit mati.

Cara membuat masker wajah jeruk nipis
salah satu cara memakai jeruk nipis untuk wajah adalah membuatnya menjadi masker, berikut ini beberapa resep dan cara membuat masker dari jeruk nipis:

1. Jeruk nipis dan madu
kandungan asam dalam jeruk nipis membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati dan menjadikan wajah anda tampak bercahaya. selain itu, juga dapat membantu menyembuhkan jerawat dan melawan infeksi.
Madu sarat dengan nutrisi dan antioksidan yang terbukti membantu mengurangi kotoran pada kulit dan membantu melawan jerawat ringan. Selain itu juga dapat membantu mengembalikan tekstur kulit dan akan memperbaiki kerusakan kulit dari paparan sinar matahari dan polusi.

Bahan:
-3 sdm air jeruk nipis
-3 sdm madu murni

Cara:
Tuangkan semua bahan ke dalam mangkuk, aduk sampai tercampur merata. Oleskan masker ini pada wajah anda, biarkan selama 25 menit lalu bilas dengan air hangat.
Keringkan dengan handuk dengan car ditepuk, kemudian terapkan pelembab bebas minyak pada wajah dan leher.

2. Jeruk nipis dan putih telur
Putih telur membantu mengeurangi kelebihan sebum dengan cara mengecilkan pori-pori kulit wajah. selain itu, putih telur juga menjadikan kulit anda lebih kencang.
Sementara jeruk nipis seperti yang sudah disebutkan, buah ini bagus untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Jeruk nipis juga merupakan sumber alami vitamin C dan kaya alpha hydroxy acids.
Masker  wajah kombinasi dari putih telur dan jeruk nipis bagus untuk membantu mengatasi masalah jerawat atau kulit berminyak.

Bahan:
-1 putih telur
-air dari 1/2 jeruk nipis

Cara:
1.kocok putih telur sampai sedikit berbusa
2.Tambahkan air jeruk nipis
3.Oleskan masker ini pada wajah anda, hindari daerah mata dan mulut
4.Biarkan selama 30 menit
5.Bilas dengan air hangat
6.oleskan pelembab

Jeruk nipis juga sangat mudah di simpan anda hanya memerlukan kardus dari distributor kadus untuk menyimpannya, jadi apabila anda ingin menyetock jeruk nipis tidak perlu bingung untuk menyimpannya.

Mungkin itu saja yang saya bisa informasikan mengenai manfaat jeruk nipis untuk wajah, semoga artikel yang saya buat bermnfaat. Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar