Senin, 22 Mei 2017

11 Cara Menjaga Hubungan Persahabatan Semakin Erat

Image result for persahabatan
Apa yang kita alami dengan teman sepermainan kita kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan sehingga dapat membuat kita menyerah atau tetap bertekat untuk maju, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah, khas, unik dan berkesan. Persahabatan sering mengyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya persahabatan tidak terjalin secara otomatis atau instan. Tetapi, persahabatan membutuhkan proses yang panjang/membutuhkan waktu yang lama, untuk mencapa ikatan batin persahabatan yang sesungguhnya, sehingga memerlukan kesabaran agar mendapatkan sesuatu yang terbaik. Memiliki sahabat tentunya sangat menyenangkan. Dia dalah sosok yang selalu ada disaat kita butuh. Meraka ada disaat suka maupun  duka. Mempertahankan hubungan persahabatn memang sulit, kadang persahabatn bisa hancur karena suatu hal. Mungkin beberapa tips berikut ini dapat membantu anda untuk menjaga persahabatan:

1. Jujur
Jujur adalah syarat utama dalam membangun persahabtan. Dengan adanya kejujuran, anda dan sahabat akan semakin terhubung dalam ikatan natin yang kuat.

2. mengatasi kesalah pahaman
Segala bentuk kesalahpahaman sebaiknya lekas diselesaikan. Sebeb jika dibiarkan, kesalah pagaham yang tampaknya sepele bisa menghancurkan persahabatan.

3. Minta maaf
Tidak ada satu orang pun yang sempurna didunia ini. Jadi jangan takut untuk meminta maaf jika berbuat salah. Sebaiknya, jika sahabat yang bersalah, maafkan dia.

4. Terima kasih
Selain meminta maaf, mengucapkan terima kasih terkadang juga masih sering di abaikan oleh sebagian orang. Padahal ucapan terima kasih benar-benarmembuat persahabatan semakin kuat.

5. Saling menolong
Rahasia membangun persahabatan abadi berusha untuk menolong sahabat dalam hal yang positif. Jika anda juga selalu ada untuknya, sehabat pasti akan melakukan hal serupa.

6. Jangan berburuk sangka
Kecurigaan dan buruk sangka pada sahabat identik  dengan rasa iri yang tinggi. Hilangkan perasaan itu ketika sahabat ternyata gagal memenuhi harapan anda. Lebih baik tanyakan langsung dari pada mengira yang tidak-tidak.

7. komitmen
Akan sia-sia saja apabila kamu harus berharap persahabatn akan bisa bertahan lama namun tidak mempunyai komitmen yang kuat. Komitmen adalah landasan dasar dalam hubungan ppertemanan. Apabila kamu memiliki komitmen yang tinggi, maka kamu bisa menaklikkan berbagai macam permasalahan yang muncul dalam persahabatan.

8. Sabar
Perbedaan status atau perbedaan lainnya terkadang menjadi masalah besar yang sering muncul dalam sebuah pertemanan. Apabila kamu tidak memiliki kesabaran dalam menghadapi perbedaan, pertemananmu bisa pecah.

9. Komunikasi
Baik dalam keluarga maupun dalam persahabatan, komunikasi yang terjalin dengan baik sangat dibutuhkan untuk memecahkan konflik dalam sebuah persahabatan. dengan komunikasi, kamu akan bisa memahami apa yang diinginkan teman, begitu juga sebaliknya teman akan tau keinginan kamu. Walaupun terkadang masalahnya kecil, segeralah untuk dikomunikasikan.

10. Jaga keseimbangan
Supaya persahabatan kamu makin sehat, jagalah keseimbangan hubungan.  Maksudnya, kamu haru bisa memperlakukan teman kamu itu seperti kamu ingin diperlakukan. Walaupun kedengarannya mudah, namun hal ini lumayan sulit dalam kenyataannya. Kuncinya adalah mencoba memahami terlebih dahulu kondisi temanmu tersebut.

11. Ajak sahabat liburan
Supaya persahabatan kamu semakin baik, ajaklah sahabatmu untuk liburan bersama. Karena liburan bisa membuat hilangnya rasa jenuh dan bosan, apalagi kalo liburannya bersama sahabat. Carilah tempat liburan yang kamu dan sahabatmu sukai, jangan sampai hanya kamu saja yang menyukai tempat tersebut tetapi sahabatmu tidak. Dan, apabila kamu bingung untuk transportasinya kamu bisa menyewa mobil di sewa mobil elf di jakarta. Dan tidak usah bingung sama biayanya, kamu bisa patungan bersama sahabatmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar