Selasa, 09 Februari 2016

10 Tips Tetap Sehat dan Bugar Selama Hamil


Anda dapat tetap sehat dan bugar walaupun anda sedang berbadan dua sekarang. Tentu saja jika anda mau merawat diri anda sendiri, jika anda hamil anda tidak seharusnya menelantarkan diri anda, anda harus mempersehat diri anda untuk si buah hati. Ibu hamil akan selalu dalam keadaan tubuh yang sehat dan prima jika melakukan beberapa hal berikut , ini hanya sekedar informasi ya moms, kalau tidak menyetujuinya boleh aja gak di ikuti ..

1. Untuk selalu sehat saat hamil makanlah lima atau enam makanan seimbang setiap hari.

2. Minumlah vitamin prenatal setiap hari sebagaimana dianjurkan oleh dokter kandungan atau bidan .

3. Minum banyak air- setidaknya delapan sampai 10 gelas dalam sehari, dan menghindarilah kafein dan minuman yang mengandung zat pewarna.

4. Jauhi minuman yang mengandun alkohol.

5. Ibu hamil tidak boleh merokok. Selain membayakan janin juga sangat berbahaya bagi dirinya sendiri.

6. Ikutlah senam hamil bersama ibu-ibu yang lain. Senam hamil penting bagi kesehatan umum Anda dan juga dapat membantu mengurangi stres. Tidak perlu lama, senam hamil bisa dilakukan setidaknya lima belas sampai dua puluh menit setiap hari, dan itu dijalani dengan rileks. Atau jika tidak, anda bisa meluangkan waktu untuk jalan kaki di tempat sejuk dan teduh, dan ini tidak harus di luar ruangan. Di dalam ruangan juga bagus. Yang penting ada gerak.

7. Tidurlah yang cukup. Tidur yang cukup bagi ibu hamil setidaknya delapan jam dalam semalam. Nah, bagaimana jika mengalami kesulitan tidur? Jika ini terjadi, Anda dapat mintalah saran dokter. Jangan sembarangan meminum obat.

8. Pakailah baju hamil yang nyaman, gunakan sepatu nonrestricting. Jika lelah, istirahatlah. Selonjorkan kaki anda. Terlalu banyak berjalan dan kelelahan dapat menyebabkan pembengkakan pada kaki, dan pergelangan kaki.

9. Ketika menaiki kendaraan bermotor, gunakanlah safety belt untuk melindungi getaran. Jika menaiki mobil, wanita hamil disarankan duduk tidak di dekat jendela untuk menghindari dari polusi udara.

10. Jangan meminum sembarang obat, meski obat herbal. Obat  herbal belum tentu pas untuk ibu hamil Konsultasikan dengan dokter kandungan atau bidan.


Saran sehat dan bugar selama hamil tersebut hanyalah pendapat saja. Anda tetap dianjurkan untuk meminta saran dan pendapat dari dokter dan profesional kesehatan lainnya ya , jangan malah ke klinik aborsi , kasihan bayi yang ada dalam perut momaa masing”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar