Minggu, 13 Agustus 2017

Ide - Ide Lomba 17 Agustus Yang Kreatif

Sebentar lagi negara kita merayakan ulang tahun, seberapa antusiaskah anda di HUT RI tahun ini? sebagai anak muda yang sangat kreatif jelas dong anda bersama teman – teman sekita rumah sudah mempersiapkah acara untuk memiriahkan acara HUT RI ini? dari jaman – jaman ke jaman jelas di ulang tahun kemerdekaan Indonesia ini setiap daerah akan membuat perlombaan, apakah anda sudah memiliki ide lomba yang akan di pilih? Berikut ide lomba yang bisa anda pilih dan coba untuk memeriahkan acara kemerdekaan tahun ini
  • Panjat Pinang

Sebetulnya lomba panjat pinang ini bukan sembarangan lomba untuk mengambil hadiah yang dikaitkan di atas pohon pinang atau bambu, tetapi ini adalah lomba yang mendidik untuk mengingatkan kita akan perjuangan pahlawan ketika menurunkan bendera musuh yaitu Belanda yang diganti dengan sang Merah Putih, bendera Indonesia. Dengan diolesi oli atau minyak di pohon pinang atau bambunya untuk menyusahkan para peserta lomba dalam mengambil hadiah ini sama halnya dengan para pahlawan dulu yang berusaha menurunkan bendera musuh dan mengibarkan bendera Merah Putih.
  • Lomba Makan Kerupuk

Lomba kerupuk ini dilakukan dengan menggantungkan kerupuk dengan tali rapia sejajar atau di atas kepala kita. Dengan mengikat tangan kita dibelakang supaya kita tidak boleh memegangnya. Kita hanya bisa menggunakan mulut saja untuk menarik dan kemudian memakan kerupuk sedikit demi sedikit sampai habis. Orang yang pertama kali menghabiskan kerupuk barulah dia jadi pemenangnya. Saat ini lomba makan kerupuk sudah berubah menjadi lomba makan kerupuk modern dengan menambahkan nasi dan lauk pauknya. Ini sudah ada di beberapa daerah. Ada juga yang melumuri kerupuknya dengan sambal supaya yang memakannya kesusahan karena pedas. Namun di daerah saya masih tetap makan kerupuk saja. Mungkin karena modalnya kurang. Hehe.

  • Lomba Balap Karung

Lomba ini merupakan lomba yang tidak boleh dilewatkan saat Agustusan tiba. Namun pada tahun 2016 seperti ini seperti nya sangat jarang ya ada jual karung goni bekas , mungkin bagi panitia harus ada perjuangan ekstra nih untuk mencari karung goni. Cara main nya itu Para peserta lomba harus berlarian dengan menggunakan barang yang dapat di cari  jual karung goni sampai garis finish. Biasanya lomba karung ini dilakukan oleh 2 atau 3 sampai 4 orang dalam satu regunya. Saat peserta pertama pertama mencapai garis finish dia harus cepat-cepat keluar dari karung dan diganti dengan peserta kedua untuk berlari kembali, dan begitu selanjutnya sampai semua peserta dalam satu regu itu sudah berlari dan mencapai garis finish. Regu yang pertama kali mencapai garis finish dialah pemenangnya.
  •  Lomba Mengambil Uang Receh dari Buah Pepaya

Uang receh yang harus mereka ambil bukan dengan tangan melainkan dengan menggunakan mulut mereka. Mereka harus berusaha mengambil uang itu dari buah pepaya yang dilumuri oli. Huh, memang perjuangan sekali ya lomba ini. Tapi ini adalah lomba yang sangat ditunggu-tunggu, karena selain nantinya dapat hadiah biasanya uang koin atau receh yang mereka dapatkan bisa diambil.
  • Memindahkan Kelereng Pakai Sendok

Dengan menggigit sendok lalu menaruh kelereng di atas sendoknya kamu harus berjalan secepat mungkin untuk mencapai garis finish. Lomba ini tidak sembarang orang bisa, haruslah orang yang memiliki gigi kuat dan bisa mempertahankan keseimbangan. Kebanyakan orang pada saat di tengah jalan kelereng yang ada di atas sendok mereka jatuh dan mereka harus mengulanginya dari awal. Ya namanya juga lomba.
  •  Memasukkan Belut ke dalam Botol


Sungguh sangat sulit sekali lomba memasukkan belut ke dalam botol ini karena belut memiliki permukaan kulit yang sangat licin. Boro-boro bisa memasukkannya ke dalam botol, untuk menangkapnya saja membutuhkan perjuangan yang ekstra. Tapi ada trik sederhana buatkamu yang nantinya akan mengikuti lomba ini. Supaya kamu tidak kesusahan dalam menangkap belut, kamu jangan tangkap bagian ekor atau badannya karena lendir di bagian itu sangatlag banyak, tangkp belut pada bagian kepalanya ini akan sangat mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar