Kamis, 14 Desember 2017

7 Cara Merawat Kulkas Yang Tepat

Di jaman modern saat ini banyak sekali orang yang memiliki lemari pendingin atau yang biasa di sebut itu kulkas. Dengan dorongan jaman saat ini jelas semua orang sudah mengerti dan mengetahui fungsi kulkas tersebut. sudah banyak sekali orang yang memiliki kulkas ini, apakah anda termasuk salah satunya? Jika ya, apakah anda sudah mengetahui cara merawat kulkas yang tepat? Karena tak sedikit orang yang belum mengerti untuk merawat kulkas yang baik dan tepat banyak dari mereka mencari supplier terpal untuk membungkus kulkas tersebut. berikut tips merawat kulkas yang bisa anda coba
  • Sewaktu membuka kulkas, janganlah terlalu lama membukanya. Hal ini bertujuan saya udara dingin dari dalam kulkas tak banyak yang berhembus keluar. Apabila membuka kulkas terlalu lama, maka mesin pun akan bekerja terlalu keras alhasil kulkas akan cepat rusak.
  • Jangan mengisi kulkas secara berlebihan. Mengisi kulkas dengan makanan atau minuman secara berlebihan akan membuat mesin kulkas tersebut bekerja lebih keras. Mengisi kulkas secara berlebihan pun bisa membuat kulkas mengeluarkan aroma tak sedap.
  • Hindarilah kulkas dari sorotan sinar matahari langsung serta jangan dekatkan kulkas dengan sejumlah benda yang mengeluarkan panas. Jangan pula memasukan makanan atau minuman yang masih panas, sebaiknya tunggu sampai suhu makanan dingin.
  • Aturlah temperatur kulkas sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya suhu kulkas jangan terlalu dingin, suhu kulkas yang terlalu dingin membuat mesin bekerja dengan ekstra dan akan menambah biaya listrik.
  • Sewaktu membersihkan kembang, bunga atau batu es yang menempel di sejumlah bagian-bagian kulkas jangan memakai benda tajam ataupun benda keras. Hal tersebut akan merusak sistem kulkas, alhasil sistem pendingin kulkas tidak akan bekerja maksimal. Untuk membersihkan kembang es yang menempel caranya cukup mematikan kulkas, buka pintu kulkas hingga es yang menempel mencair sampai habis.
  • Dalam peletakan lemari es sebaiknya jangan sampai menempel dengan dinding. Berilah jarak sekitar 20 cm antara kulkas dengan dinding. Hal ini bertujuan supaya udara panas dari mesin kulkas bisa keluar dengan sepenuhnya.
  • Poin paling penting dalam merawat kulkas supaya awet ialah membersihkannya secara rutin. Bersihkanlah bagian kondensornya. Biasanya pada bagian tersebut banyak sekali debu yang menempel, debu tersebut menghambat kinerja mesin kulkas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar