Selasa, 26 Desember 2017

3 Cara Memilih Earphone

Liburan sebentar lagi tiba, kemana kah anda akan menghabiskan waktu liburan anda? di jaman modern saat ini jelas dong anda sudah bisa menyusun kegiatan liburan anda? banyak sekali anak muda yang mengisi waktu liburan untuk pergi ke luar kota, apakah anda salah satunya? Jika ya, kendaraan apakah yang anda gunakan? Dengan dorongan perkembangan jaman saat ini banyak sekali anak muda yang menggunakan rental mobil elf jakarta untuk menjadi transportasi mereka agar nyaman dan aman. Namun untuk jarak darat yang cukup lama. Banyak sekali anak muda yang mempersiapkan earphone untuk mendengarkan lagu saat di jalan agar tidak bete.namun apakah anda sudah mengetahui earphone mana yang pas untuk anda? berikut infomarsi memilih earphone yang pas untuk anda bisa di pelajari dan di coba.
  • Bentuk dan gaya

Earphone hadir dalam sejumlah bentuk dan gaya, menjadi hal pertama yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan earphone yang ingin dibeli. Tidak hanya demi kenyamanan, bentuk dan gaya earphone juga harus disesuaikan dengan genre musik yang Anda dengarkan. Gaya dan bentuk pertama adalah earphone in-ear dan earbud, perangkat berukuran kecil yang digunakan dengan cara dimasukan ke dalam lubang telinga Anda. Keuntungan earphone jenis ini adalah kenyamanan yang ditawarkannya, terutama bagi Anda yang menggunakan kacamata. Selain itu, earphone jenis ini berkemampuan mengisolasi suara sekitar saat digunakan. Namun, sejumlah perangkat jenis ini mungkin kurang mampu menghadirkan kualitas suara sebaik earphone berjenis over-the-ear, serta pendapat terkait kenyamanan yang berbeda dari pengguna lainnya. Sementara itu, gaya dan bentuk lainnya yaitu headphone yang umumnya berbekal bantalan menutupi telinga Anda, meski tidak sepenuhnya. Tidak menutupi telinga sepenuhnya, memungkinkan Anda mendengarkan suara di sekitar seraya menikmati musik.
Sayangnya, sifat terbuka yang diusungnya tersebut akan menyulitkan menikmati musik saat berada di lingkungan ramai. Headphone jenis ini umumnya berukuran lebih besar meski tidak menyulitkan saat dibawa dalam perjalanan. Gaya dan bentuk selanjutnya adalah headphone over-the-ear, berbekal bantalan headphone berukuran lebih besar dari telinga sehingga mencakup seluruh daun telinga. Headphone jenis ini tersedia dalam dua model, yaitu Open dan Close.
Untuk model open headphone atau dengan bantalan telinga berongga, Anda tetap dapat mendengarkan suara dari sekitar saat menggunakannya. Hal berbeda akan Anda dapati pada jenis close headphone, menghadirkan dukungan fitur Noise Cancellation lebih baik. Sayangnya, headphone jenis ini umumnya hadir dengan ukuran besar, sehingga kurang sesuai untuk penggunaan dalam perjalanan. Ukurannya tersebut juga menimbulkan ketidaknyaman bagi sebagian pengguna, dan dapat menyebabkan telinga terasa panas.
  • Fitur

Selain ukuran, fitur khusus juga perlu Anda perhatikan sebelum memilih headphone. Fitur yang umumnya terdapat pada heaphone yaitu Noise Cancellation dan Noise Isolation. Bernama dan berfungsi serupa, perbedaan kedua fitur terletak pada asalnya.
Noise Cancellation berasal dari teknologi yang ditanamkan pada perangkat, berfungsi untuk menghalau suara dari sekitar Anda. Sedangkan Noise Isolation berasal dari bagian penutup khusus pada perangkat untuk menjaga suara musik tidak keluar dari rongga bantalan perangkat. Umumnya headphone dengan Noise Cancellation ditawarkan dengan harga lebih tinggi jika dibandingkan dengan headphone dengan Noise Isolation, serta dan membutuhkan dukungan baterai, tidak seperti headphone Noise Isolation. Sementara itu, kehadiran fitur Bluetooth juga akan sesuai untuk Anda yang aktif dan tidak ingin direpotkan dengan juntaian kabel. Sebab fitur ini memungkinkan headphone terhubung dengan perangkat pemutar musik dengan lebih sederhana.
  • Kenyamanan dan kualitas suara


Sebelum membeli headphone, sebaiknya Anda mencoba menggunakannya selama beberapa lama untuk menguji kenyamanan yang disuguhkannya sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga perlu mencoba menggunakannya untuk mendengarkan lagu yang Anda sukai, demi mengetahui karakteristik suguhan audio perangkat sesuai dengan keinginan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar