Senin, 25 April 2016

kumpulan manfaat kardus bekas untuk mahasiswa



Dalam kehidupan sehari-hari, kita berinteraksi dengan berbagai macam bena yang ada disekeliling kita. Semua benda yang ada disekeliling kita tidak pernha kita perhatikan secara mendalam, kita hanya menggunakannya lalu meninggalkannya. Pernahkah kamu berfikir bagaimana rasanya bila benda benda di sekeliling kita misalkan sendok, piring, gelas, karpet, kasur dan lainnya bisa bicara. Mungkin mereka akan marah kepada kita karena hanya bisa memanfaatkannya, tanpa memberikannya perhatian. Mungkin, pepatah yang tepat adalah “habis manis sepah dibuang”, benarkah demikian? Anda tentukan sendiri jawabanny

Begitu pun halnya dengan kardus, barang yang sepele yang sangat sering kita abaikan. Ada banyak sekali kumpulan manfaat kardus bekas untuk mahasiswa. Kita akan sangat merindukan kardus ketika sangat membutuhkannya, ketika pindah kosan, atau memindah mindahkan barang, misalnya. Kali ini, saya akan curat coret saja mengenai berbagai macam manfaat kardus yang sebetulnya kamu juga sudah mengetahuinya. Namun, mungkin bisa menjadi suatu ide birilian buat kamu suatu saat ketika kamu ada sebuah proyek, impian, atau apa pun itu yang pada akhirnya akan menggunakan material yang mengharukan ini.

Berikut ini adalah beberapa kumpulan manfaat kardus bekas untuk mahasiswa:


Jadi bahan seni
Tahukah kamu bahwa sekarang ini zamannya sudah berubah. Dulu, orang tua sunda bilang “Tai kotok dilebuan”  (tai ayam ditutupin pakai abu aja biar ga bau), sekarang, “tai kotok dikarungan” yang artinya, sekarang tahi ayam saja sudah dikarungin, untuk dijual. Ya, tidak salah lagi bahwa semua hal benda yang ada di seeliling kita ternyata memiliki banyak sekali nilai ekonomis yang bisa dijual kembali, setelah diolahnya, atau mungkin ada permintaan yang lebih untuk hal itu, sehinga barang dasarnya saja bisa menjadi nilai ekonomis yang lumayan. Begitupun halnya dengan kardus. Dengan kardus, kamu bisa membuat berbagai macam kerajinan yang bisa dijual dengan nilai ekonomis yang berlipat lipat. Sebagai contoh, kamu bisa membuat kerajinan boneka dari kardus. Jangan salah, sekarang banyak orang yang mengkreasikan bentuk seni mainan dari kardus, dan dijual dengan harga yang lumayan tinggi, bahkan bisa mencapai harga 150 ribuan. Padahal, modal kardusnya adalah 2 rebu rupiah. Untungnya berapa tuh? Tentu saja, kamu juga harus meluangkan waktu untuk belajar teknik nya bagaimana membuat kerajinan yang bagus dari kardus. Tapi, bila kamu adalah orang seni, dalam artian orang yang sudah terbiasa dengan dunia gambar menggambar, pahat memahat, dan sebagainya, maka ini bisa jadi sbebuah lahan yang menggiurkan. Secara, belum banyak orang yang bersaing di bidang ini.


Tong sampah
Tidak usah diberi tahu juga kayaknya kamu udah tahu deh. Tapi, bila kamu adalah anak SMA dan berencana untuk masuk kuliah di lular kota, tentunya kamu akan membeli berbagai macam keperluan untuk di kosan kamu (meski sebagian ada yang sudah menyiapkannya). Tapi, kebanyakan kasus adalah, kamu harus membeli berbagai macam barang, mulai dari sabun mandi, sikat gigi, odol, perlengkapan kuliah, buku, hingga perlengkapan kamar seperti kasur, karpet, tikar, sapu, dan lain-lain. Nah, yang biasanya dilupakan adalah hal yang sepele ini, tempat sampah. Padahal, kamu tidak usah lagi membeli tempat sampah, karena kamu bisa memangaatkan  kardus kardus bekas magic com misalnya untuk dijadikan sebagai tempat sampah. Namun, tentu saja, jangan kamu jadikan kardus ini sebagai tempat sampah barang baang yang bahas, atau yang berair, karena akan cepat rusak. Saya pernah, karena malas, membuat sebuah tempat sampah dari kardus, namun berfikir juga , bagaimana caranya supaya tempat sampah ini bisa juga dijadikan tempat sampah yang basah.

Akhirnya, saya lapisin, saya jait itu kardus dengan plastik. Walhasil? Sangat bagus. Untuk hari itu saja. Hehe. Karena, hari esoknya kehujanan, dan hasilnya adalah penampakkan yang lebih menjijikkan dari pada tong sampah tong sampah dijalanan. So, bagi kamu yang malas untuk memiliki tempat sampah, kamu bisa pakai cara ini, dengan syarat, jangan dijadikan tempat sampah yang basah.


Alas tikar
Nah, kali ini adalah sebuah alasan yang sangat sangat menyakitkan. Karena, untuk tidur saja harus pake kardus. Ckckck, kasihan sekali ini anak mama?,,hhehe. Tapi jangan salah, justru, dengna diberi kardus, tikar kita atau karpet yang di atasnya jadi jauh lebih empuk. Dengan begitu, kamu tidak perlu membeli kasur. Sehingga, kamu akan mengirit ung kamu sekian ratus ribu rupiah. Lumayan kan?


Wadah pakaian dan buku
Nah, bila kamu juga tidak sempat membeli tempat pakaian, kamu juga bisa menyimpan pakaian kamu di kardus. Tidak ada masalah. Menyimpan pakaian kamu d dalam kardus tidak akan mengubah status merek baju kamu yang tadinya beremerek, Maksudnya, mau ditempat manapun, baju atau pun pakaian kamu akan tetap seperti itu aja. Gengsi ama teman kalau maen ke kosan? Loh, bukannya mahasiswa yang sukses itu adalah mahasiswa yang berhasil memutuskan urat malu nya ya? Dalam artian positip tapi ya. Jangan sebaliknya.


Jadi jangan salah yaa , kardus bekas punya banyak manfaat loh !! jangan asal jual kardus bekas dirumah mu , selama itu bagus dan berguna dirumah pakai saja dulu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar