Selasa, 19 April 2016

KEUNTUNGAN DALAM MENJAHIT




Sehari hari tuntutan kebutuhan hidup kita semakin banyak, saking banyaknya bahkan sampai sampai kita hampir tidak bisa memenuhinya tuntutan kebutuhan tersebut, dan mungkin hanya bagi orang orang yang mempunyai kemampuan lebih dalam hal ini kemampuan keuangan yang bisa memenuhinya.
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sebenarnya banyak sekali jalan yang bisa kita tempuh. Diantaranya kita harus berusaha memiliki atau mempelajari berbagai macam keterampilan atau skill. contohnya keahlian memasak, menjahit, bertani, beternak dan lain lain masih banyak lagi keahlian keahlian khusus tertentu lainnya.

Kita harus sadar, kita seharusnya mempunyai salah satu bidang keterampilan tersebut yang di bina dan di kembangkan dengan baik maka akan bisa menghasilkan atau membuka lapangan pekerjaan yang sangat menguntungkan dan bisa menjadi sumber penghasilan kita sehari hari. dengan begitu sebagian kebutuhan kita sehari hari bisa terpenuhi.
Semakin banyak seseorang memiliki skill atau keterampilan maka akan semakin banyak pula keuntungan yang bisa kita peroleh dari beberapa keterampilan  tersebut.

Dan kali ini saya akan membahas keuntungan atau manfaat dari keahlian menjahit buat para Bloger semua, yaitu di antaranya :

-kita bisa memiliki pakain baru, tanpa harus membeli atau ketukang jahit untuk minta di jahitkan.

Kita cukup membeli kain dan menjahitnya sendiri sesuai dengan kemampuan, namun harus di ingat bahwa kita harus memiliki keahlian yang cukup untuk membuat 1 buah baju yang di inginkan. Jika tidak memiliki keterampilan tersebut, besar kemungkinan akan gagal baju nya.

-kita bisa membuat pakaian sesuai dengan yang kita inginkan mulai dari model warna corak ukuran.

Sama seperti mencustom pakaian di tukang’’ jahit sana kan ? beda nya anda bisa memamerkan bahwa baju tsb adalah baju hasil karya tangan mu sendiri, betapa bahagianya bila anda di puji atas bagusnya baju yang anda kenakan. dengan membuat pakaian sendiri biyaya untuk pengeluaran membeli pakaian tidak kita perlukan dalam      hidup kita karena kita bisa membuatnya sendiri dengan pengeluaran jauh lebih murah dari pada kita membeli pakaian atau menjahitkan ke tukang jahit di karenakan ongkos jahit yang mahal

-kita bisa menjahitkan pakaian untuk anggota keluarga kita

Bila ada acara , event atau hanya sekedar ingin memiliki baju kembaran dengan anggota keluarga , kamu sangat bisa membuat nya sendiri, memang butuh waktu lama karena tidak semua baju ukurannya sama , baju yang di buat sendiri seperti ini biasanya jarang ada yang sama di toko” , kamu memiliki corak yang unik sendiri tanpa takut ada orang yang memakai baju yang sama dengan mu dan keluarga ketika sedang jalan jalan di mall atau tempat umum lainnya.

-apabila kita sudah benar benar mahir kita bisa menerima jasa membuat pakaian buat orang lain atau
 membuka lapangan kerja seperti konfeksi, boutiq, atelier, garment atau kita bisa membuka tempat kursus menjahit untuk berbagi ilmu atau sekolah jahit dll.dan tentunya kita akan mendapatkan uang dari hasil keterampilan kita tersebut selain bisa kita gunakan untuk kita sendiri.

Hal ini tentu nya bisa menjadi sangat mengasikan , karena kamu tidak perlu bekerja dengan orang lain, kamu membuka usaha mu sendiri , kamu bisa memulai dengan yang mudah’’ misalnya jasa pembuatan kemeja, kemeja cukup mudah pola jahitan nya. Jika sudah mahir, banyak pelanggan, banyak bantuan dari pekerja, anda boleh belajar lagi pola baju yang lain misalnya dress , rok atau lain”..
tentunya masih banyak sekali keuntungan - keuntungan  atau benefit dari keahlian menjahit tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar