Kamis, 27 April 2017

Penyebab Sakit Pada Saat Liburan

Hasil gambar untuk berlibur

Liburan merupakan hal yang di tunggu – tunggu oleh banyak orang, dengan penantnya rutinitas yang sering dilakukan setiap harinya pasti tak sedikit orang yang stres dengan rutinitas yang di lakukan olehnya. Liburan keluarga merupakan hal yang sangat menyenangkan dan banyak manfaatnya ketika anda menimati liburan bersama keluarga. jika ingin liburan yang nyaman janganlah membawa barang bawaan yang terlalu banyak karena itu sangat merepotkan, tapi jika memang keperluan harus membawa banyak barang, anda bisa menggunakan kardus dari distributor kardus .sakit ketika sedang liburan bersama orang yang anda sayangi? Banyak sekali penyebabnya, berikut penyebab yang dapat membuat anda tidak fit atau sakit ketika liburan bersama keluarga atau orang yang anda sayangi:
  • CUACA DAN PERUBAHAN IKLIM
Saat hujan atau saat cuaca sedang panas-panasnya kondisi tubuh manusia akan beradaptasi. Bila perubahannya sangat cepat, maka proses adaptasi tubuh juga “dipaksa” harus cepat. Jika sistem imun tubuh tidak kuat, sudah bisa dipastikan tubuh akan tumbang .
  • TERLALU LELAH
Perjalanan jauh juga menjadi salah satu penyebab sakit saat traveling. Ya, bayangkan jika kamu sedang traveling jauh dengan menggunakan trasportasi bis dan harus beberapa kali pindah bus .
  • DEHIDRASI
Ini penyebab paling fatal. Kekurangan air di dalam tubuh membuat tubuh kita kekurangan cairan, sehingga tubuh kita akan lemah letih lesu. Rasanya, kurang tanaga untuk bergerak. Selain itu, tingkat kebersihan dari air minum yang kita minum juga harus kita perhatikan. Karena salah satu penyebab umum dari sakit (terutama sakit perut) adalah air minum yang tidak bersih .
  • jetleg
Jetlag biasanya dikarenakan perbedaan waktu antara rumah dengan lokasi wisata kita. Perbedaan waktu ini akan membuat jam biologis tubuh termasuk siklus tidur atau istirahat berubah . Selain itu , penyakit bawaan jet lag seperti mual, gangguan pencernaan, konstipasi, juga diare bisa terjadi karena hormon dalam tubuh yang bertanggung jawab terhadap siklus tidur dan bangun terkait secara rumit dengan sistem pencernaan kita .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar