Sabtu, 29 April 2017

Manfaat Buah Nangka

Image result for buah nangkaSiapa yang belum kenal dengan buah nangka? Banyak anak tk pun sudah mulai tau buah- buahan termasuk buah nangka ini. Jelas anda sudah pernah rasakan kelezatan dari buah nangka tersebut itu kan? Memang buah ini sangat lezat apa lagi di jadikan menjadi kuliner atau snack makanan ringan kripik nangka beuh rasanya nikmat sekali, pasti yang menjualnya akan kebanjiran pemesan produk jika meraka menjual dengan cara marketing yang tepat dan menggunkan desain packaging yang menarik dan unik membuat konsumen tambah penasaran.selain membuat packaging anda juga harus mempunya tempat penyimpanan yang luas dan banyak, jika kalian ingin menaruh buah nangka tersebut bisa di menaruhnya di kardus dari distributor kardus.  Sudah pernah kan untuk mencoba kelezatan  buah nangka? Jika ya, apakah anda sudah mengetahui manfaat biji nangka yang biasa anda buang begitu saja?  Banyak orang yang tidak mengetahui manfaat lain dari biji nangka, biji nangaka banyak sekali mengandung serat, karbohidrat, protein, vit A, B, C, seng, dll. Bagi anda yang biasa membuang biji nangka, sekarang anda bisa memanfaatkan biji nangka tersebut menjadi obat penyembuhan penyakit, selain itu biji nangka juga mengandung fitronutrien seperti isoflavon, saponin, dan lignin yang merupakan antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas penyebab kanker. Berikut sedikit manfaat biji nangka bagi kesehatan: 
  • Mencegah Anemia 
Biji nangka mengandung zat besi yang dapat memproduksi sel darah merah. Dengan kita mengkonsumsi biji nangka, Anda akan terhindar dari penyakit anemia dan meningkatkan kesehatan organ jantung, mencegah penyakit kulit, melancarkan aliran darah dan melancarkan pembuluh darah.  
  • Kesehatan Rambut 
kandungan vitamin A yang cukup banyak di dalam buji nangka dapat menyehatkan mata dan mencegah rambut rontok. Dan juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan kesehatan pertumbuhan rambut. 
  • Meningkatkan Gairah Seks 
Biji nangka di dalamnya banyak mengandung nutrisi dan protein yang membantu tubuh agar tetap sehat, melembutkan kulit. Ketika Anda akan berhubungan intim akan terasa bergairah.  
  • Mengatasi penyakit kulit dan stres 
Kandungan protein dan mikronutrien dalam biji nangka dianggap baik untuk digunakan sebagai bahan terapi kulit dan bermanfaat menjaga kulit tetap lembab dan juga mampu mengatasi stress.  
  • Menghambat kanker 
Biji nangka ternyata dapat menghambat penyakit kanker kolon sebagai prebiotik  karena biji nangka mengandung oligosakarida dan polisakarida yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan. Biji nangka mampu menstimulir pertumbuhan bakteri Lactobacillus menurut hasil riset yang telah dilakukan Umi Kartika Safitri di Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan, pada Fakultas Teknologi Pertanian IPB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar