Selasa, 01 Maret 2016

Semur Bola Daging Telur Puyuh




Asal tahu saja, di kawasan Eropa Barat dan Amerika Utara, telur puyuh adalah tergolong sebagai makanan mewah. Nah, lhoo…..
Telur puyuh yang mungil memiliki berat 10 gram hingga 12 gram, dan menyediakan banyak unsur yang dibutuhkan oleh tubuh kita agar menjadi sehat. Faktanya, Nilai gizi telur puyuh yang kecil ini ternyata tiga hingga empat kalinya jika dibandingkan dengan gizi telur ayam. Padahal, berat telur puyuh kira-kira setara dengan 5 kalilipat dari berat telur ayam(50 hingga 70 gram per butir).
Telur burung puyuh adalah komoditas peternakan yang populer dimasyarakat. Selain harganya murah, telur puyuh juga mudah didapat dimana saja dibanyak tempat di Indonesia. Seperti halnya telur telur-an, telur puyuh juga tak boleh dianggap remeh kandungan nutrisinya. Bahkan, kandungan gizi telur puyuh lebih tinggi daripada gizi pada telur ayam
Bila kamu ingin membeli telur puyuh yang bagus , beli saja di distributor telur puyuh, karena sudah di jamin kepastiannya.
Yuk langsung saja kita simak cara buat semur bola daging telur puyuh,
Bahan-bahan
300 gramdaging sapi giling
1 butir telur ayam
2 sdm tepung roti
4 buahkentang uk. kecil potong 4 bagian, goreng hingga berkulit
10 buahtelur puyuh rebus (sesuaikan)
1 buahtomat masak, potong 4 bagian
1 ruaslengkuas, memarkan
Bumbu Halus
6 siungbawang merah
3 siungbawang putih
1/2 sdtmerica bubuk
1/4 sdtpala bubuk
secukupnyagaram, gula dan penyedap (optional) +Langkah
Campurkan daging sapi giling, garam, gula pasir, merica bubuk, pala bubuk, telur dan tepung panir aduk hingga tercampur rata.
Ambil satu sendok makan peres daging, kmudian pipihkan. Beri telur puyuh rebus bulatkan. Lakukan hingga adonan habis..
Aku dbuat dua macam.. Yg isi telur buat anak" yg tanpa telur buat ayahnya biar ga kolestrol.. Xixi
Panaskan mentega, goreng bola" daging hingga kecoklatan. Sisihkan
Panaskan minyak, tumis bumbu yg dihaluskan + lengkuas hingga harum. Masukkan air panas, beri garam, gula pasir, penyedap dan kecap manis.
Masukkan bola" daging, kentang dan potongan tomat. Masak hingga air menyusut dan bumbu meresap. Perbaiki rasa. Kuah bisa dsesuaikan yaa.. Mau banyak atau pun.. Angkat dan sajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar